Nih Contoh Hadiah Ultah Anak

Bila anda sedang bingung untuk memilih hadiah ultah anak yang tepat. Maka semoga saja contoh-contoh hadiah berikut dapat anda jadikan referensi.

Namun sebelum saya memberikan contoh-contohnya, ada baiknya anda belajar membuat keterampilan dari barang bekas. Supaya anda (khusus ibu rumah tangga) dapat mengisi waktu luang. Selain itu juga, dengan keterampilan ini, anda dapat mengajarkan pada anak bahwa barang-barang bekas ternyata dapat dijadikan sesuatu yang unik.

Oke langsung saja, berikut ini contoh kado atau hadiah untuk ulang tahun anak:

Pilihlah Sesuai Hobi atau kesukaannya

Bila anda memberikan hadiah apa yang disukainya atau sesuatu yang berhubungan dengan hobinya. Pasti itu merupakan sebuah gift yang tepat bukan? Jadi bila dia suka atau hobi bermain musik, maka kado yang tepat yaitu seperti alat-alat musik, tiket nonton konser artis idolanya, dll.

Lalu misalkan dia (anak) suka olah raga, maka berilah hadiah yang sesuai olah raga yang digelutinya. Misalkan bila suka sepak bola, anda dapat memberikan hadiah bola, jersey, khususnya jersey klub atau pemain yang menjadi idolanya. Dan bagi seorang anak yang suka sepak bola, pasti memiliki pemain atau klub sepak bola yang disukai.

Sesuatu yang Diharapkan

Nah sebagai orang tua anda tentu tau apa yang diharapkan oleh anak. Kadang dia minta ini itu dan harus dituruti. Bila tidak dituruti terkadang ada yang nangis, tidak mau pergi sekolah, tidak mau makan dan bahkan ada yang tidak mau pulang.

Itulah memang sifat anak yang harus dimaklumi dan mungkin itu turunan dari orang tuanya. Namun anda harus sabar, bila bisa membelikan maka belikan saja. Tapi bila belum ada uang, maka berikanlah saja ketika dia ulang tahun. Misalkan dia minta diberikan sepeda, maka bisa anda beri janji bahwa ketika ulang tahun nanti akan anda belikan.

Atau misal minta laptop, maka hadiah ultahnya yaitu laptop. Namun ingat, jangan memaksakan kehendak, jadi bila belum mampu memberi sesuatu yang diminta maka berikanlah pengertian yang baik.
                 
Sesuai Usia

Nah bila contoh-contoh diatas masih belum menemukan hadiah ulang tahun yang tepat buat anak. Maka untuk yang terakhir ini, saya akan memberikan contoh sesuai usia anak. Sebab tentu kurang pas bukan bila anak yang masih berusia 1 tahun sudah diberikan sepeda roda dua. Atau kurang pas juga bukan bila anak usia satu tahun sudah diberikan hadiah mobil remot kontrol.

Untuk anak yang berusia 1 tahun, maka hadiah yang cocok buatnya yaitu seperti barang-barang yang dapat mengeluarkan bunyi diantaranya sepatu. Ya selain itu untuk sepatu cukup tepat, sebab umur 1 tahun adalah rata-rata umur anak yang baru belajar berjalan. Tetapi dengan usia masih sekecil ini, sepertinya kurang pas juga merayakan ulang tahun. Sebab anak masih belum mengerti apa sih ulang tahun itu.

Bagi anak yang berusia 2 tahun hadiah yang cocok yaitu seperti boneka dan mobil-mobilan yang ada suaranya. Sebab anak yang berumur 2 tahun sudah mulai belajar menirukan suara-suara atau bunyi-bunyi.

Bila anak sudah menginjak umur 3 tahun, maka sepeda sudah cukup tepat untuk dijadikan hadiah. Dan bila usia 5 tahun maka hadiah yang cukup cocok yaitu seperti sepatu dan tas baru.

Oke, bila usia 7 tahun apa ya hadiah yang tepat? Bila sudah mencapai umur 7 tahun anak pasti telah duduk di bangku sekolah dasar. Hadiah seperti sepeda juga tidak salah, sebab sepeda ini dapat digunakan untuk pergi ke sekolah. Selain dibuat pergi ke sekolah juga dapat digunakan bermain bersama teman-temannya.


Nah bagaimana contoh hadiah ultah anak diatas? Ya semoga saja minimal tulisan ini dapat memberikan ide tersendiri buat anda. Tetaplah menjadi orang tua yang hebat, hebat bukan berarti galak tetapi hebat karena dapat mengarahkan (bukan memaksa) anak menuju jalan yang benar.
Title : Nih Contoh Hadiah Ultah Anak
Description : Bila anda sedang bingung untuk memilih hadiah ultah anak yang tepat. Maka semoga saja contoh-contoh hadiah berikut dapat anda jadikan re...

0 Response to "Nih Contoh Hadiah Ultah Anak"

Posting Komentar