2 Contoh Peluang Usaha Kecil-Kecilan

Sahabat Yoko Cool yang baik hatinya, pada kesempatan kali ini yang akan Yoko Cool’s Blog bagi adalah contoh peluang usaha kecil-kecilan. Sebab dari data yang dihimpun, ternyata cukup banyak orang yang mencari tahu mengenai usaha ini.

Untuk itu, mudah-mudahan contoh-contoh berikut dapat menambah referensi usaha atau bisnis yang ingin anda jalankan. Sebab saya yakin di situs-situs lain telah banyak memberi contoh serta mengulasnya. Jadi walaupun nantinya contoh-contoh berikut, tidak membuat anda tertarik untuk menjalankannya. Minimal semoga saja dapat menambah inspirasi serta ide-ide lain yang lebih kreatif.

Sebelum memberikan contoh-contohnya, perlu diperhatikan baik-baik. Bahwa usaha atau bisnis itu dianggap kecil atau besar itu relatif. Sebab usaha yang kecil itu pasti hubungannya dengan modal kecil. Dan setiap orang pasti berbeda-beda dalam menilai modal.

Banyak yang mengatakan modal 4 juta itu modal yang besar, tetapi banyak pula yang mengatakan modal itu sangatlah kecil. Lalu banyak pula yang mengatakan 100 juta itu modal yang sangat besar, tetapi bagi sebagian orang, khususnya pengusaha-pengusaha besar, modal itu masih terbilang kecil.

Jadi untuk peluang usaha yang kecil berikut ini, modalnya sekitar 1 juta rupiah. Entah anda menganggap itu kecil atau besar terserah anda, yang terpenting pada kasus kali ini, modal 1 juta dianggap kecil.

Usaha Jual Tempe       


Mungkin usaha yang satu ini sudah banyak yang menekuni, tetapi bila anda ingin menekuninya, peluang untuk sukses juga tetap terbuka lebar. Sebab masyarakat Indonesia sendiri suka dengan makanan ini. Dan usaha ini juga cocok bagi ibu rumah tangga yang ingin mengisi kesibukan di rumah.

Ya perlu anda ketahui lagi, saya memberikan contoh ini karena disekitar rumah saya banyak ibu-ibu yang memproduksi tempe. Mereka menjual tempe-tempenya ke pasar tiap pagi sekitar jam 6 dan pulang sekitar jam 9. Untuk produksinya dapat dijalankan ketika siang atau sore hari.

Lalu terus keuntungannya bagaimana itu? Ya sepertinya bila dilihat-lihat, mereka mampu makan 3 kali sehari dan juga dapat menyekolahkan anak-anaknya.

Nah bila tertarik menjalankan usaha ini, ayo tunggu apa lagi. Rubahlah hidupmu melalui berbisnis. Dan untuk cara membuat tempe, saya rasa di situs-situs lain banyak yang memberikan tutorialnya secara lengkap. Serta yang lebih penting modal 1 juta bahkan kurang sudah dapat menjalankan bisnis ini.

Usaha Kerupuk


Mengapa sih usaha kerupuk? Ya sama seperti contoh usaha diatas yaitu usaha ini terinspirasi dari tetangga Bu Lek saya. Dengan menjalankan usaha kerupuk, sekarang dia sudah mengajak salah satu tetangga untuk membantunya dalam memproduksi kerupuk. Nah ini menandakan bahwa permintaan akan kerupuknya sudah cukup tinggi serta pastinya dalam hal keuntungan sudah cukup lumayan. Padahal untuk menjalankan usaha kerupuk ini, modalnya Cuma 100 ribu rupiah.

Itu baru tetangga Bu Lek saya, sekarang yaitu teman SMA saya. Pertama yang saya heran yaitu dia saat ini di rumah, ya karena sakit dan harus berhenti dari pekerjaan serta kuliahnya. Ketika ada acara kumpul-kumpul, ternyata uangnya banyak. Saya heran, kok bisa ya di rumah malah uangnya banyak. Ternyata di rumah, dia bisnis kerupuk (krecek singkong). Dalam pikiran saya, “pantas uangnya banyak, wong dia di rumah berwirausaha”.


Jadi, menjalankan usaha kerupuk, mengapa tidak.


Nah bagaimana, masih ingin lanjut pada contoh berikutnya? Tapi sepertinya itu saja, walaupun sebenarnya masih banyak sekali contoh-contoh peluang usaha kecil-kecilan seperti jual kaos, celana pendek, kreasi dari barang bekas dll.

Title : 2 Contoh Peluang Usaha Kecil-Kecilan
Description : Sahabat Yoko Cool yang baik hatinya, pada kesempatan kali ini yang akan Yoko Cool’s Blog bagi adalah contoh peluang usaha kecil-kecilan ...

0 Response to "2 Contoh Peluang Usaha Kecil-Kecilan"

Posting Komentar