Contoh Strategi Bisnis

Setiap perusahaan atau wirausahawan memiliki strategi bisnis yang berbeda-beda. Bahkan walau produk yang dijual atau jasa yang diberikan itu sama. Terkadang strateginya berbeda, ya karena mereka tentu ingin memperoleh hasil yang terbaik.

Hasil yang terbaik yaitu, tingginya tingkat penjualan, sehingga pendapatan menjadi semakin meningkat.

Nah pada artikel kali ini, blog Yoko Cool akan berbagi contoh strategi dalam berbisnis yang biasa perusahaan atau seorang wirausahawan jalankan. Untuk contoh-contohnya yaitu sebagai berikut:

Pasang Iklan

Inilah strategi yang cukup populer bagi mereka yang memiliki dana besar. Ya sebab memasang iklan itu tidaklah murah, apalagi iklan di televisi dan iklan online. Terkadang hanya untuk iklan saja, suatu perusahaan bisa menghabiskan dana hingga milyaran bahkan triliunan.

Namun dana sebesar itu bisa kembali dengan mudah bila produk sudah terkenal. Karena bila sudah terkenal, maka tingkat penjualan tentu semakin tinggi sehingga keuntungan juga akan selalu mengalir.

Pemasaran

Strategi selanjutnya yaitu dengan menggunakan bagian pemasaran. Ya pada beberapa perusahaan ini, juga cukup penting. Mengingat bila hanya memasang iklan saja, minat pembeli dirasa kurang. Sehingga peran seorang Marketer atau Sales untuk meyakinkan pembeli sangatlah penting.

Promo

Memberikan promosi juga merupakan strategi usaha yang cukup tepat. Sebab dengan promosi seperti memberikan diskon, memberikan bonus bila membeli beberapa produk dan juga menawarkan berbagai hadiah menarik, itu dapat semakin menarik konsumen untuk membeli.

Untuk strategi bisnis seperti ini biasanya sering dipakai di toko, Super Market dan juga Mall.

Inovasi

Untuk inovasi sangatlah penting dalam strategi supaya bisnis dapat sukses. Sebab bila suatu perusahaan atau wirausahawan selalu memberikan inovasi, maka akan banyak konsumen yang tertarik untuk membeli.

Selain itu, inovasi juga dibutuhkan supaya produk yang dijual dapat bersaing dengan produk lain.
Inovasi itu tidak terpaku pada produk, sebab inovasi tempat itu juga dibutuhkan. Misalkan bisnis restoran, maka inovasinya bisa seperti restorannya bernuansa romantis, bernuansa pedesaan dll.

Kesesuaian

Kesesuaian tempat juga penting dalam strategi menarik perhatian konsumen. Ya bila di pedesaan maka strategi bentuk toko harus sesuai dengan lingkungan. Selain itu, barang yang dijual tidak boleh harganya yang mahal, karena pasti tidak akan laku.

Jadi misal bisnis jual baju, maka juallah baju dengan harga yang standar pedesaan.

Secara Online

Saat ini sudah menjadi zaman serba online, sebab anda dapat membeli sesuatu secara online. Jadi misalkan anda memiliki sebuah toko, anda juga bisa coba sambil menjualnya secara online. Karena dengan online, pasarnya sangatlah luas.

Jejaring Sosial

Bila dengan memasang iklan tentu modal yang dibutuhkan cukup besar. Maka strategi mempromosikan usaha anda melalui jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook cukup tepat. Sebab ini akan dapat semakin mengenalkan produk atau jasa milik anda.


Sepertinya itu saja contoh strategi bisnis yang dapat saya berikan. Semoga saja ada manfaatnya, dan bisnis atau usaha yang anda jalankan dapat semakin sukses.

Title : Contoh Strategi Bisnis
Description : Setiap perusahaan atau wirausahawan memiliki strategi bisnis yang berbeda-beda. Bahkan walau produk yang dijual atau jasa yang diberika...

0 Response to "Contoh Strategi Bisnis"

Posting Komentar