Macam-Macam Usaha Sampingan

Banyak sekali orang yang bertanya-tanya tentang macam-macam usaha sampingan. Mungkin pertanyaan itu memang tidak ditanyakan secara langsung. Tetapi sebagian besar dari mereka menanyakannya di mesin pencari seperti Google, Yahoo atau mesin pencari lainnya. Dan bisa jadi salah satu diantaranya adalah anda.

Ya saya pribadi harus memberikan acungan jempol buat yang ingin mengetahui tentang bisnis sampingan. Anda mencari tahu, sebab anda ingin menjalankan usaha yang dapat dijadikan sebagai sampingan bukan?

Saya berharap anda tidak hanya berkeinginan saja, tetapi anda juga harus benar-benar mencoba menjalankannya. Sebab bila hanya angan-angan saja, itu buang-buang waktu. Bila hanya bermimpi saja, itu tak ada gunanya. Sebab sukses itu butuh untuk diperjuangkan, bukan hanya untuk diimpikan saja.

Ya saya yakin bagi yang membaca artikel ini terdiri dari beberapa profesi namun memiliki tujuan yang sama ingin menjalankan sampingan yaitu dengan berwirausaha. Jadi contoh-contoh usaha berikut akan dikelompokkan sesuai profesi masing-masing. Sebab anda mungkin adalah seorang karyawan, PNS, Ibu Rumah Tangga, mahasiswa atau masih pelajar.

Oke sebelum membaca lebih lanjut, anda dapat pula baca tentang contoh peluang usaha rumahan dengan modal kecil.
                   
Untuk Karyawan

Sebagai seorang karyawan, sampingan yang pas untuk dijalankan yaitu:

Sewa atau Rental PS

Kita tentu tahu tidak hanya anak-anak saja yang suka bermain Playstation, tetapi orang dewasa juga banyak yang suka. Sehingga peluang untuk menjalankan usaha yang satu ini sangatlah menjanjikan.

Apa ada alasan lain yang membuat usaha ini memang menjanjikan bagi seorang karyawan? Ya selain karena banyak orang yang suka bermain PS. Ketika bermain PS pasti masih kurang puas bila cuma 1 jam saja, jadi pasti orang yang menyewa akan bermain cukup lama. Alasan lainnya yaitu karena rental PS dapat dijalankan ketika pulang bekerja. Jadi anda dapat membuka rental milik anda ini ketika malam hari.

Supaya rental anda ini menjadi sukses, berikanlah stick yang bagus sebab kebanyakan stick rawan rusak. Sehingga pengguna dapat bermain dengan nyaman. Jadi bila ada stick yang rusak segera perbaiki. Dan sisihkanlah anggaran untuk perbaikan stick.

Bisnis Sesuai Keahlian

Anda pasti heran kenapa banyak orang yang bekerja melenceng dari background atau keahlian yang dimiliki. Sebab rezeki memang tidak kemana, rezeki ada yang mengatur sendiri, tetapi walaupun begitu, kita tetap harus berusaha.

Ya ada orang yang lulus (sarjana) dari jurusan Pendidikan Keguruan, malah menjadi Sekretaris. Ada yang lulusan bahasa inggris malah bekerja sebagai Programer, ada juga lulusan sarjana ekonomi yang bekerja sebagai teknisi.

Mungkin anda atau orang disekitar anda ada yang mengalami hal seperti itu bukan? Nah bila anda memang mengalami hal yang seperti itu. Maka usaha yang tepat adalah menjalankan sampingan sesuai keahlian yang anda miliki. Misalkan anda lulusan Teknik Informatika tetapi bekerja sebagai administrasi. Maka cobalah menjalankan usaha seperti servis komputer di rumah atau anda membuat jasa pembuatan software. Bisa juga anda membuat kursusan yang berhubungan dengan komputer.

Untuk PNS

Apakah anda adalah seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) ? Jika memang benar anda juga dapat menjalankan bisnis seperti bisnis karyawan diatas. Sebagai tambahan berikut adalah contoh usaha yang cocok buat anda jadikan sampingan:

Seorang PNS ada berbagai macam, bila anda adalah seorang guru maka bisnis yang cocok adalah:

Bimbingan Belajar

Ya bimbingan belajar saat ini merupakan salah satu tempat belajar yang banyak sekali dibutuhkan oleh seorang pelajar. Sebab bila hanya menuntut ilmu dari sekolah saja, pasti ilmu yang diperoleh masih sangat kurang. Jadi bimbingan belajar merupakan usaha yang cukup tepat bagi seorang PNS guru. Mengingat seorang guru juga waktu mengajarnya hanya sampai siang hari sehingga ketika sore hari dapat digunakan untuk mengajar di bimbingan belajarnya.

Bila PNS selain guru dapat membuka usaha seperti:

Membuka Toko

Membuka toko juga merupakan sampingan yang tidak kalah menguntungkan. Selain toko di dunia nyata, anda juga dapat membuka toko online. Inilah toko yang sudah tren saat ini, orang tidak perlu ke toko untuk membeli sebab mereka dapat membelinya secara online.

Jadi pekerjaan anda setiap malam mengecek pesanan, mengecek pembayaran, serta membungkus barang yang dibeli oleh orang. Anda juga dapat bekerja sama dengan jasa pengiriman sehingga dari pihak jasa pengiriman tersebut nantinya sekalian mengambil di tempat anda. Sehingga anda tidak perlu pergi ke tempat jasa pengiriman.

Untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis Katering

Inilah bisnis sampingan yang cocok buat ibu rumah tangga. Jadi ibu rumah tangga dapat menjalankan usaha ini di rumah. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha yang satu ini juga tidak terlalu besar. Sebab barang-barang untuk memasak pasti bagi para ibu-ibu sudah memilikinya.


Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Bila anda seorang pelajar maka sampingan yang tepat buat anda yaitu :

Bisnis Online

Kenapa harus bisnis online? Ya sebab bisnis ini cukup tepat bagi para pelajar. Sebab bisnis ini dapat dijalankan dimana saja dan kapan saja, sehingga tidak mengganggu kewajiban sebagai seorang pelajar.

Bisnis online yang dapat dijalankan yaitu bisnis affiliate dan bisnis PPC. Kedua bisnis ini dapat dijalankan secara gratis tidak memerlukan biaya sepeser pun dan dijamin dapat memberikan penghasilan yang menjanjikan.

Sepertinya itu saja contoh-contohnya, semoga saja dapat memberikan manfaat. Tetaplah bermimpi, tetaplah berhayal tetapi janganlah lupa untuk mewujudkan impian serta hayalan tersebut.

Title : Macam-Macam Usaha Sampingan
Description : Banyak sekali orang yang bertanya-tanya tentang macam-macam usaha sampingan . Mungkin pertanyaan itu memang tidak ditanyakan secara langs...

0 Response to "Macam-Macam Usaha Sampingan"

Posting Komentar