Contoh Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Banyak sekali orang yang mencari tau contoh peluang usaha rumahan dengan modal kecil. Sehingga tak sedikit dari mereka banyak yang mencari tau lewat internet. Dan akhirnya mereka mengetahui, ternyata memang banyak sekali jenis usaha skala rumahan yang dapat dijalankan dengan modal yang kecil. Walaupun sudah tau usaha yang menggunakan modal kecil apa saja. Tetapi banyak juga yang belum pas serta belum cocok untuk menjalankan jenis-jenis usaha tersebut.

Ya, sebab keinginan setiap individu itu berbeda-beda. Dan kurang kuatnya kemauan untuk berwirausaha serta ketidakpercayaan terhadap diri sendiri itulah yang menjadi alasan kenapa banyak orang yang tidak berani serta masih takut untuk menjalankan usaha itu. Karena bila alasannya modal, itu tidaklah mungkin sebab usaha yang dicari merupakan usaha yang dapat dijalankan dengan modal yang tidak besar alias kecil. So, kurang kuatnya kemauan serta ketidakpercayaan terhadap diri sendirilah yang membuat takut untuk menjalankan usaha.

Jadi bila di dalam diri masing-masing masih ada ketidakpercayaan diri serta kurangnya kemauan yang kuat untuk berwirausaha. Maka impian untuk memiliki usaha sendiri, mungkin hanya bisa jadi angan-angan saja tanpa bisa direalisasikan di dunia nyata.

So, sekarang pilihan ada pada masing-masing individu. Bila ingin sukses maka percayalah bahwa setiap manusia itu bisa menjadi sukses dalam berwirausaha.

Untuk contoh-contoh peluang usaha skala rumahan yang hanya memerlukan modal kecil untuk menjalankannya yaitu:

Usaha katering

Usaha ini sangatlah cocok bagi mereka yang pandai atau hobi dalam memasak. Sebab suatu usaha yang dijalankan melalui hobi, tentu tidak akan terasa berat dalam menjalankannya. Disamping itu, usaha rumahan ini juga dapat dijalankan dengan modal yang relatif kecil. Ya, sebab bagi yang suka atau hobi memasak, tentu sebagian besar dari alat-alat atau perlengkapan untuk memasak sudah memilikinya. Kemudian ketika ada yang memesan katering, terlebih dahulu kita dapat meminta DP (Down Payment). Sehingga modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Tidak hanya itu saja, usaha ini merupakan salah satu usaha yang tiada matinya. Sebab semakin lama, katering semakin dibutuhkan oleh perorangan atau instansi-insatansi. So, bagi yang hobi memasak, usaha katering merupakan pilihan yang tepat.

Usaha makanan ringan

Cemilan atau makanan ringan merupakan makanan favorit sebagian orang. Terlebih dikala malam, ketika menonton televisi, apalagi acaranya sepak bola. Tentu kurang lengkap rasanya bila tidak ada cemilan. Lebih-lebih bila datangnya musim hujan, tentu ngemil dirasa sesuatu yang perlu dilakukan.

Nah, dengan adanya kebutuhan akan cemilan yang memang dibutuhkan oleh banyak orang. Menjalankan usaha ini menjanjikan bukan? Sebab usaha yang dapat dijalankan dengan modal yang kecil ini juga tidak hanya dapat dinikmati pribadi. Ada kalanya cemilan tersebut dapat sebagai suguhan untuk tamu, sebagai isi dari acara-acara khajatan dll.

Jadi, jika memang berminat cepatlah bangun usaha kecil ini. Untuk cemilan yang dapat diproduksi, silahkan survei cemilan seperti apa yang diminati konsumen. Serta bila perlu buatlah inovasi-inovasi supaya makanan ringan ini dapat menjadi primadona bagi konsumen.

Usaha kerajinan atau keterampilan dari barang bekas

Usaha skala rumahan yang dapat dijalankan dengan modal yang minim atau kecil selanjutnya yaitu usaha kerajinan dari barang-barang bekas. Ya, usaha ini memang butuh keterampilan dalam mengubah barang-barang yang tidak berguna menjadi sesuatu yang bernilai. Sebagai contoh mengubah kaleng bekas menjadi celengan. Menyulap daun-daun kering serta kertas-kertas bekas menjadi figura-figura cantik. Menciptakan tas-tas cantik dari plastik-plastik bekas dan lain sebagainya.

Banyak orang yang sudah menggeluti bisnis ini dan banyak pula yang sudah meraih sukses. Termasuk sosok yang memang sudah tidak asing lagi yaitu Dewi Tanjung Sari yang sukses akan bisnis souvenir pernikahannya. Jadi bila memang ingin menjalankan usaha dari barang bekas. Sosok Dewi Tanjung Sari dapat dijadikan inspirasi.

Usaha boneka mini

Ini juga termasuk usaha yang dapat dijalankan menggunakan modal kecil. Sebab boneka yang dibuat yaitu boneka dengan ukuran kecil. Sehingga produksi dapat dibuat lebih banyak. Apakah usaha boneka mini itu menguntungkan untuk dijalankan? Amat sangat menguntungkan, sebab selama masih ada wanita di dunia ini. Pasti usaha boneka tetap memiliki pasar yang menjanjikan.

Bagi yang berminat menjalankan usaha boneka mini. Tetapi tidak memiliki keahlian dalam membuat boneka. Tenang saja, mungkin sekarang belum bisa tetapi yakinlah bahwa sebentar lagi pasti bisa. Untuk belajar membuat boneka, di internet banyak sekali tutorial-tutorialnya. Jadi, silahkan cari, pelajari dan praktekkanlah.

Usaha roti

Adalah usaha yang juga dapat dijalankan secara rumahan. Jadi roti diproduksi kemudian di packing dan kemudian dipasarkan. Untuk roti yang dapat diproduksi bisa saja roti isi pisang coklat, roti isi selai, roti isi coklat dll. Bisa juga memproduksi roti kering atau jajanan seperti bakpia atau molen.

Sebagai langkah awal pemasaran bisa ke toko-toko atau pasar. Bila sudah dapat memproduksi dalam skala besar dalam artian modal yang dimiliki sudah besar maka dapat memasarkan ke toko-toko modern.

Nah, untuk usaha roti ini dan juga usaha cemilan anda harus mendaftarkannya ke badan POM (Pengawasan Obat dan Makanan). Supaya makanan yang diproduksi itu memang benar-benar baik dan tidak membahayakan. Serta untuk memasarkan ke toko-toko modern dapat dilakukan.

Sepertinya itu saja contoh peluang usaha rumahan dengan modal kecil. Semoga contoh-contoh diatas dapat dijadikan referensi dan bermanfaat bagi yang ingin menjalankan usaha dalam skala rumahan. Tiada gunung yang tidak mampu di daki, tiada laut yang tidak dapat disebrangi serta tiada impian yang tidak bisa diwujudkan.
Title : Contoh Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil
Description : Banyak sekali orang yang mencari tau contoh peluang usaha rumahan dengan modal kecil. Sehingga tak sedikit dari mereka banyak yang menca...

7 Responses to "Contoh Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil"

  1. makasih bos, bisa dijadikan referensi nie

    BalasHapus
  2. Tetapi masih tidak berani menjalankan usaha. masih takut

    BalasHapus
  3. Bagi mereka yang tidak suka diperintah alias tidak mau bekerja untuk orang lain tentunya harus mempunyai bisnis sendiri. Bisnis rumahan dapat menjadi solusi untuk orang yang ingin bebas tanpa diperintah oleh orang lain. Bisnis rumahan yang sangat ringan untuk dikerjakan adalah bisnis rumahan online. Bisnis model ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan modal yang relatif kecil

    BalasHapus